20.11.08

laptop pertamaku

Akhirnya, pada tanggal 16 November 2008, aku bisa membeli sebuah laptop, dari pameran Indocomtech 2008 di Jakarta Convention Center.

Sebenarnya dari awal denger pameran, gak ada rencana untuk beli laptop. Tapi setelah liat pameran sepulang kerja pada tanggal 12 November, apalagi setelah lihat desain dari DELL XPS M1330, jadi ngiler.

Setelah lihat-lihat, sebenarnya diputuskan untuk beli laptop yang non OS saja, waktu itu sudah kepikiran untuk ngambil HP evo 540 atau compaq CQ 20 atau lenovo g230. Tapi setelah baca-baca, ternyata ada kemungkinan kerepotan harus nginstall2 sendiri dan cari-cari driver, akhirnya pikiran jadi berubah untuk mencari yang sudah OS dan original (hauehauehauheuae.. sejak kenal komputer dari kuliah sampe kerja, suer baru sekali ini kepikiran punya software legal).

Akhirnya pilihan ada pada Compaq CQ20 atau DELL XPS M1330 yang ditawarin salah satu booth dengan harga spesial.

Tanggal 16 dateng lagi, trus mampir ke boothnya compaq, nanya-nanya harga dan spec, gileee... dicuekin abis sama spg nya. Mungkin karena cuma pake kaos oblong, celana jeans dan sendal kali ya, sedangkan harga laptopnya sendiri sekitar 9 jutaan. Dikiranya nanya-nanya Cuma mo ngelaba sama spgnya... Moral of the story: jangan pernah men-judge orang dari penampilannya, tapi yang lebih penting lagi, pake jas dan dasi kalo mo nanya-nanya barang mahal, apalagi yang namanya laptop..hehehehe

Karena dicuekin, jalan deh ke booth yang nawarin DELL dengan harga spesial. Setelah nego-nego, dan mungkin karena salesnya sendiri pinter ngomong (padahal yang ini salesnya cowok, halah...), akhirnya dibungkus juga tuh DELL.

Sampe rumah, baru ada sedikit rasa menyesal, kenapa harus ngambil DELL, padahal dari sisi harga lebih mahal, sedangkan dari sisi spec, mungkin bisa dapet yg lebih bagus jika pilih merek dan tipe yang lain..hiks... Mungkin ini karena pengaruh dah suka sejak pertama kali lihat bentuknya.. cinta pertama memang buta dan berbahaya :p

Semoga dengan laptop ini, bisa dapet ilmu lebih dan jika mungkin, buat cari duit tambahan..aminnnnn.

1 comment: